“Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Cerdas, Kompetitif, Terampil dan Berkarakteristik"

PEMDA LEPAS DAN TERIMA PESERTA SM-3T

Written by  Published in Berita Minggu, 30 Agustus 2015 15:44
Rate this item
(0 votes)
Pemerintah Kabupaten Ende melepas peserta Sarjana Mendidik Di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) Angkatan IV tahun 2014 berjmlah 95 orang dan merima Peserta SM-3t Angkatan V tahun 2015 berjumlah 89 orang yang berasal dari universitas Pendidikan Ganesa Singa Raja, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Padang.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. H. Ahmad Abdul Gefar, mengatakan ini dalam laporannya pada Acara Pelepasan Peserta SM-3T Angkatan V Tahun 2014 dan Penerimaan Peserta SM-3T Angkatan V Tahun 2015 di Aula SMK Negeri 2 Ende (Rabu, 26/08/2014).

Menurutnya, para peserta SM-3T merupakan calon guru professional yang akan melakukan Praktek Pengalaman Lapangan Pendidikan Profesi Guru (PPL PPG) selama setahun berada di Kabupaten Ende dan akan memulai tugasnya sebagai guru pada bulan Agustus 2015-Juli 2016. Sebagai guru di daerah 3T demikian Ahmad Gefar dalam pengabdiannya tetap mengedepankan tugasnya  yang professional dan mulia mendidik, mengajar, membmbing, mengarahkan, melatih dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan menengah.


Menjadi guru yang profesional  lanjut Ahmad Gefar  memerlukan keahlian, kemahiran, dan kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu yang diperoleh melalui Pendidikan Profesi Guru. Dengan demikian selama setahun diakhir masa PPL PPG kata Abdul,  peserta SM-3T angkatan IV tahun 2014 kembali ke kampus masing-masing sebagai penyelenggara PPG.

Ia menuturkan, sebelum praktek lapangan berlangsung para peserta SM-3T baik angkatan IV tahun 2014 maupun angkatan V tahun 2015, melewati tahap prakondisi yang dilaksanakan oleh LPTK penyelenggara, guna membekali diri peserta dalam kesiapannya baik fisik maupun mental. 

Ia menambahkan, selama peserta SM-3T melakukan PPL kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan akademik dan non akademik. (Humas/Ende/Inggrita Dewi)
Read 9503 times Last modified on Minggu, 30 Agustus 2015 16:03