“Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Cerdas, Kompetitif, Terampil dan Berkarakteristik"

Seminar dan Lokakarya Pendidikan Tahun2015

Written by  Published in Berita Minggu, 08 November 2015 04:51
Rate this item
(0 votes)

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) melakukan seminar dan Lokakarya tentang perencanaan dan berbagai isu pendidikan dengan tema meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi Berdasarkan Karakteristik Kabupaten Ende Menuju masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

Ketua Panitia Penyelenggara Seminar dan Lokarya pada Dinas PPO Kabupaten Ende Lambertus Sigasare, ST.M.Eng, mengatakan ini dalam laporannya pada Kegiatan Seminar dan Lokarya Tentang Perencanaan Berbagai Isu Pendidikan di Aula H.J.Gadi Djou Jl. Sam Ratulangi (Senin, 21/09/2015).

Penyelenggaraan Seminar dan Lokarya menurut Ebi Sigasare, sebagai salah satu perencanaan pendidikan dalam upaya menyeragamkan visi maupun misi guna pencapaian target sesuai indikator kinerja bidang pendidikan yang tertuang dalam RPJMD tahun 2014-2019, sekaligus mensinergikan implementasi kebijakan, dan tanggung jawab ke depan antara pemerintah pusat, pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten sehingga mampu mengakomodasi setiap perubahan dan tantangan yang ada.

Ebi menjelaskan, pada kegiatan tersebut juga dilakukan Launching Website Dinas PPO Kabupaten Ende serta pameran Buku Murah dari penerbit Erlangga dan Penerbit Masmedia Cabang Ende. Ia menambahkan, Peserta yang hadir dalam kegiatan Seminar dan Lokakarya berjumlah 899 peserta yang terdiri dari Kepala SKPD, para Camat, para Lurah, dan para Kepala Desa serta para kepala Sekolah TK/Paud, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, para kepala UPTD dan para pengawas se-Kabupaten Ende juga tokoh pendidikan, rektor perguruan tinggi dan ketua yayasan pendidikan yang ada di Kabupaten Ende. (Humas/Ende/Inggrita Dewi)

Read 2790 times Last modified on Senin, 09 November 2015 17:56