“Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Cerdas, Kompetitif, Terampil dan Berkarakteristik"

Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak di SMPK Swadaya Maukaro dan SMPN 1 Maukaro.

Written by  Published in Berita Kamis, 01 November 2018 04:24
Rate this item
(0 votes)

 Sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Anak di SMP N Maukaro Kabupaten Ende

RADARNTT, Ende — Maraknya kenakalan remaja di kalangan pelajar begitu memprihatinkan, mulai dari pernikahan dini, penggunaan narkoba, HIV/AIDS, dan lain sebagainya.

Untuk itu dari Kementerian Sosial RI bersama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ende
melakukan kegiatan sosialisasi anti kekerasan terhadap anak.”

Sebanyak 80 siswa/i pilihan ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Satuan Bakti Pekerja Sosial, Alfonsus Rodriques Gebo mengungkapkan, “Kegiatan ini dilakukan lantaran melihat banyak terjadi kekerasan yang terjadi di kalangan remaja, khususnya di lingkungan sekolah.”

Kegiatan telah diselenggarakan pada Hari Sabtu, 28 Oktober 2018 di Aula SMPN Maukaro, kecamatan Maukaro Kabupaten Ende.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa mampu mencegah kasus kekerasan supaya tidak melebar dan tidak menyebar luas,” beber Alfonsus kepada wartawan kemarin.

Kepsek SMPN Maukaro Lukas Juma merespon positif dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini mampu mengarahkan siswa membedakan mana perilaku yang baik dan buruk.

”Para siswa mampu mengetahui apa saja kenakalan remaja yang ada di sekitarnya,” sambungnya.

Kegiatan ini dihadiri  SMPN Maukaro 40 siswa dan SMPK Swadaya Maukaro 40 siswa dengan mengangkat tema ‘Anti kekerasan di Terhadap Anak.’ 

Read 102 times Last modified on Kamis, 01 November 2018 05:12