“Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Cerdas, Kompetitif, Terampil dan Berkarakteristik"
1 NAMA JABATAN : SEKRETARIS
2 KODE JABATAN : 10.011.015
3 ESELON : III A
4 UNIT KERJA :

DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA

KABUPATEN ENDE

5 RUMUSAN TUGAS :  
  MERENCANAKAN OPERASIONAL, MENGENDALIKAN DAN MENGEVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN MELIPUTI KEPEGAWAIAN, KEUANGAN DAN PERLENGKAPAN DAN UMUM BERDASARKAN KETENTUAN DAN PROSEDUR YANG BERLAKU AGAR TERWUJUDNYA PELAYANAN ADMINISTRATIF YANG CEPAT, TEPAT DAN LANCAR.

6.   URAIAN TUGAS :

6.1 Merencanakan langkah-langkah operasional Sekretariat berdasarkan rencana kerja dinas dan hasil evaluasi tahun sebelumnya serta sumber data yang ada untuk digunakan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
6.2 Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan arahan baik secara lisan maupun tertulis sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efektivitas pelaksanaan tugas;
6.3 Mengoreksi hasil kerja bawahan berdasarkan rencana kerja untuk penyempurnaan lebih lanjut;
6.4 Menyelia pelaksanaan tugas bawahan berdasarkan rencana kerja agar tercapai hasil yang efektif dan efisien;
6.5 Mengkoordinir penyusunan rencana program/kegiatan dinas berdasarkan masukan data dari bidang di lingkungan dinas agar tersedia program kerja yang partisipatif;
6.6 Mengkoordinir penyusunan laporan pengawasan melekat, budaya kerja, LKPJ, LPPD, AKIP, kinerja Dinas, kinerja keuangan dan pelaporan kinerja lainnya untuk bahan pertanggungjawaban;
6.7 Mengkoordinir penelitian dan pengkajian anggaran penerimaan dan pendapatan sesuai rencana agar terwujud pencapaian penerimaan sesuai target;
6.8 Melakukan pembinaan kepegawaian sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku agar terwujud aparatur yang handal dan memiliki kompetensi;
6.9 Mengendalikan pelaksanaan layanan administrasi umum kepada semua unsur yang ada pada Dinas agar tercipta pelayanan administrasi yang cepat, tepat dan lancar;
6.10 Mengendalikan pengelolaan kegiatan kesekretariatan meliputi kepegawaian, keuangan dan perlengkapan dan umum agar pelaksanaan tugas dinas berjalan dengan baik dan lancar;
6.11 Mengevaluasi pelaksanaan tugas kesekretariatan meliputi kepegawaian, keuangan dan perlengkapan dan umum melalui rapat, diskusi dan sesuai hasil yang telah dilaksanakan untuk mengetahui permasalahan dan mencari solusinya;
6.12 Melakukan koordinasi dengan unit/instansi dan pihak terkait agar tercipta kerjasama yang baik;
6.13 Membuat laporan bulanan, triwulan dan tahunan serta hasil pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan sumber data yang ada dan berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan agar dipergunakan sebagai bahan masukan atasan;
6.14 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis sesuai tugas dan fungsinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas.